Increasing Your Mainframe Potential

Pada saat ini ada banyak perusahaan yang inti aplikasi bisnisnya yang berjalan dengan menggunakan mainframe yang sudah tua yaitu 20 atau 30 tahun. Ada banyak alasan untuk ini, mungkin mereka menganggap jika tidak rusak,tidak akan memperbaikinya?.

Tidak diragukan lagi bahwa mainframe melakukan pekerjaan yang besar dalam proses transaksi berintensitas  tinggi atau proses perhitungan-intensif seperti analisis statistik. Mereka terus menawarkan kehandalan un-paralel dan keamanan, mereka dapat berfungsi selama bertahun-tahun tanpa gangguan, bahkan selama operasi maintenance atau upgrade. Bukan karena tidak adanya RAS (Reliablity, Availability dan Serviceability) adalah istilah yang mendefinisikan komputer mainframe.

Namun, itu bukan untuk mengatakan bahwa mengandalkan mainframe? tanpa kelemahan. Bukan, yang paling penting dari ini adalah kenyataan bahwa banyak programmer asli yang dibangun aplikasi yang sekarang menikmati matahari di Florida, dan yang bekerja pada Cics atau aplikasi Mantis bukan pekerjaan paling keren di kota untuk lulusan TI baru. Dalam kasus lainnya pemasok software berganti atau orang TI terlalu takut untuk mengacaukan dengan sistem mereka.

Terjadi dilema disini : Anda tidak mampu untuk menggantikan sistem ERP yang tidak sembilan puluh persen dari pekerjaan itu yang seharusnya dilakukan, tetapi Anda bisa lakukan dengan meningkatkan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Semakin banyak organisasi yang beralih ke teknologi yang memungkinkan melakukan hal ini, software yang memungkinkan menambahkan fungsionalitas baru untuk aplikasi yang sudah ada tanpa harus menyentuh kode yang mendasarinya.

Teknologi ini memungkinkan antarmuka pengguna yang modern dan meningkatkan kompleksitas aplikasi yang ada. Mereka bahkan memungkinkan administrator non-teknis untuk melakukan perubahan sering dalam aplikasi sehingga mengurangi kebutuhan untuk melibatkan sumber daya TI. Kunci sistem ini adalah kemampuan mereka untuk memberikan pengetahuan bisnis domain dalam hubungannya dengan aplikasi yang sudah ada. Bahan utama kedua adalah kemampuan mereka untuk melakukan hal ini menggunakan layanan mudah menggunakan perangkat lunak. Seperti memberikan pengetahuan adalah kunci mereka biasanya termasuk dalam kategori Knowledge Management.

Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? Teknologi seperti ini berhasil digunakan dalam Healthcare, pada Pelanggan Manufaktur dan Manajemen. Ini hanyalah masalah waktu sebelum mereka menjadi tempat umum bagi organisasi dalam setiap industri perlu untuk meningkatkan fungsionalitas dari aplikasi yang sudah ada.

~ by Fikri Mohammad on May 30, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: