Konsep Knowledge Management

Definisi Knowledge Management sangat beragam namun dapat kita ringkas,

“KNOWLEDGE MANAGEMENT ADALAH USAHA UNTUK MENGUMPULKAN INFORMASI/PENGETAHUAN YANG DIMILIKI ORANG-ORANG DALAM SUATU ORGANISASI, MENDOKUMENTASIKAN SEKALIGUS MENDISTRIBUSIKANNYA”

Secara garis besar, tujuan dari Knowledge Management adalah untuk menyeberluaskan ilmu dari seseorang yang dianggap ahli di bidangnya kepada semua individu dalam suatu organisasi atau perusahaan.

Metode penerapan dari Knowledge Management sendiri sangat beragam, seperti dibentuknya CoP (Community of Practice) yang bisa kita analogikan seperti media diskusi atau kelompok belajar, pembentukan pusat data atau perpustakaan dan sebagainya.

Satu metode Knowledge Management yang menarik tapi jarang disadari oleh kita semua adalah nge-Blog, jadi Never Give Up Posting BraderrrrrrĀ  !!!

~ by Fikri Mohammad on May 31, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: